Search
  • Livi Anatstasia

Dago Bakery Punclut, Restoran Bergaya Eropa Klasik



Bandung kembali menawarkan restoran dengan suasana yang tidak kalah unik dengan tempat hits lainnya. Dago Bakery Punclut yang terletak di Jl. Pagermaneuh no. 57, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat ini menyuguhkan suasana Eropa klasik bak negeri dongeng. Kastil a’la Eropa yang menjadi pusat perhatian pengunjung juga menjadi tempat favorit untuk berfoto. Selain itu, karena letak restoran tersebut berada di dataran tinggi Bandung, pemandangan alam dan kesejukan udaranya tidak perlu diragukan lagi.


Anda akan disambut dengan jembatan yang mengarah ke kastil ketika memasuki restoran. Fasilitas yang disediakan di Dago Bakery juga lengkap, mulai dari ruang VIP untuk meeting, wahana bermain gratis untuk anak-anak, dan tentunya berbagai spot foto yang unik. Selain kastil, Anda bisa menemukan spot foto lain, seperti Rumah Rapunzel, Kapal Titanic, dan Steel Lamp Tree.


Sumber foto:instagram.com/dagobakerypunclut


Berfoto di Dago Bakery tentunya akan lebih bagus dilakukan pada pagi hari atau siang hari. Meskipun begitu, suasana malam hari di Dago Bakery ini juga tidak kalah bagus, ditemani dengan pemandangan lampu-lampu kota Bandung yang indah, menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan.


Sesuai dengan namanya, awalnya Dago Bakery hanya menjual roti dan kue dengan merek Gloria Cakes & Taarts yang sudah terkenal sejak tahun 1999. Namun, dikarenakan minat konsumen yang tinggi, maka pihak manajemen memutuskan untuk menambahkan berbagai varian menu.



Sumber foto:instagram.com/dagobakerypunclut


Saat ini Anda dapat menemukan menu makanan western, seperti grilled chicken, pasta, dan pizza, hingga menu makanan Indonesia, seperti nasi bakar, laksa, dan soto. Untuk minuman, tersedia beraneka kopi, susu, teh, cincau, kelapa, jus, dan sebagainya. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan di Dago Bakery juga relatif terjangkau, mulai dari Rp18.000 hingga Rp70.000.


Uniknya, aneka camilan khas nusantara juga dapat ditemukan di restoran ini, seperti colenak, singkong keju, cireng, batagor, dan gehu. Menurut pihak manajemen Dago Bakery, menu tersebut memang secara tidak langsung ditujukan untuk mengenalkan kuliner khas Sunda kepada pengunjung, terutama pengunjung dari luar kota Bandung.




Weekend memang saat yang paling pas untuk meluangkan waktu di Dago Bakery ditemani pemandangan alam dan kesejukan udara Bandung. Tidak hanya anak muda, restoran ini juga cocok untuk dikunjungi keluarga, orang tua, pasangan, bahkan rekan kerja.


Dilihat dari luasnya, Dago Bakery Punclut memiliki 4 lantai yang dapat menampung hingga 400 orang, sehingga cocok untuk mengadakan berbagai acara. Pihak Dago Bakery sendiri menyediakan reservasi untuk acara ulang tahun, arisan, reuni, meeting, hingga foto pre-wedding melalui www.dagobakery.com.


Pengujung akan dikenakan tiket masuk dengan harga Rp20.000 saat weekdays dan Rp25.000 saat weekend. Untuk mencapai Dago Bakery Punclut, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan tidak disarankan menggunakan bus, karena jalanan yang cukup sulit untuk dilalui kendaraan besar. Dago Bakery ini hanya berjarak 7 km dari Farm House Susu Lembang, sehingga mudah untuk dijangkau.


Dago Bakery Punclut buka setiap hari Senin-Kamis pukul 10.00-20.00, hari Jumat dan Minggu pukul 09.00-21.0, juga hari Sabtu pukul 09.00-21.00. Info lebih lanjut dapat ditemukan di Instagram Dago Bakery @dagobakerypunclut.


Sumber: brisik.id

#Bread #Cake #Chocolate #Desserts #Fruits #Sugar

2 views0 comments