• Admin

Pesona Dago Bakery Punclut Begitu Menggoda

Updated: Apr 16, 2019

hiehanie March 30, 2018 Culinary, Review 64 Comments



Pesona Dago Bakery Punclut Begitu Menggoda, berada di Kawasan Wisata Punclut yang lagi ngehitz di Bandung, merupakan salah satu tempat favoritku untuk ngadem, bukan hanya sekedar ngopi, makan tapi juga bisa menikmati panorama view Bandung dan pemandangan sekitar yang masih ijo-ijo, asli selalu ngangenin penuh dengan cerita dan cinta.

Ketika itu, rasanya dah lelah dengan kebisingan kota dan riuhnya suasana, sengaja mlipir ke daerah atas hanya sekedar menikmati jalan berkelok, angin sepoi-sepii, menyepi dan langkah kaki berhenti dengan menemukan sebuah resto yang taglinenya  Resto, Cafe, Coffee and Panoramic View, ah aku banget yang lagi suntuk, ngantuk, butuh mood booster. Tampilan depan yang terkesan “wah” elegant, kesannya sebuah restoran yang mahal dan hanya menyuguhkan pizza atau bakery.


Tampak depan


Kata hati ga pernah bohong, begitu masuk mendapat sambutan ramah menawarkan beberapa tempat yang ada, melalui tangga menuju lantai bawah menunjukan sebuah tempat outdoor dan beberapa bangunan yang masih dalam tahap renovasi. Duduk manis dipojokan, sambil menikmati pagi yang dingin, mendung bersama secangkir hot cappucino, ditemani cireng dan pisang goreng, whuaaa nikmat apa lagi yang kau dustakan. Ternyata ga hanya bakery atau pizza tapi gorengan pun ada.


Hot Cappucino mood booster


Dan minuman coffee adalah andalan di sini

Entahlah, beberapa kali ke tempat ini mengajak keluarga dan sahabat, alhamdulillah mereka selalu senang dan ketagihan buat balik lagi. Dan tentunya selalu ada spot terbaru setiap mampir, menjadi saksi yang tak bisu, awal tempat ini ada, tahap demi tahap pembangunan sampai sekarang ini sebuah bangunan layaknya seperti di sebuah Negeri Dongeng.

Nah, membuktikan kalau orang Bandung penuh dengan kreatifitas, selalu menyuguhkan tempat yang menarik untuk dikunjungi, apalagi mengerti banget dengan kebutuhan sekarang yang menyediakan tempat buat narsis, ya pastinya buat mengabadikan momen cantik dan tempat kece plus nambah feed cantik di akun instagram atau sosmednya. Sebuah Negeri Dongeng.


Mulai mengexplore Negeri Dongeng, yuk!

Kali ini, berkesempatan mengunjungi kembali tempat yang menurutku layaknya seperti di negeri dongeng. Di mana memasuki pintu masuk akan disuguhi bangunan Kastil yang menggoda, iya menggoda buat pepotoan ala-ala.  Dago Bakery Punclut terdiri dar 4 lantai, sebut saja lantai A, B, C dan D. Nah, biasanya untuk menuju lantai yang lain adalah menaiki tangga kan, ini kebalikan loh. Untuk menuju lantai selanjutnya bakalan menuruni anak tangga.

Lantai D, lobby utama, pandangan lurus dari pintu masuk terlihat kastil keren, terdiri dari dapur, dan etalase yang menyuguhkan oleh-oleh Bandung khas buatan sendiri Dago Bakery.


Dari balkon Lantai D


Menyediakan oleh-oleh aneka kue dan snack


Ada juga  merchandise celengan lucu, bisa buat oleh-oleh


Lantai C, Ini yang menarik ada spot paling kece, sebuah jembatan menuju pintu gerbang Kastil untuk memasuki area outdoor yang disuguhi pemandangan alam Bandung. Nah di ujung sana, terdapat Pohon Besi yang megah, kalau malam bakalan memancarkan cahaya yang memukau. Disini merupakan area yang favorit banget, apalagi kalau cuaca lagi sendu, mendung atau menjelang sore ke malam.


Pas turun tangga disuguhin tempat kece ini yang merupakan spot keren


Ada area yang adem di sini, huh angin sepoi-sepoi


Wuihh ada pangeran-pangeran  penjaga Kastil, tapi mirip boy band ya!


Berada di jembatan, tampak dari bawah Lantai D


Tempat Favorit, enaknya duduk di sini pagi dan menjelang sore dan malam atau pas mendung sendu. Pohon besinya bisa menyala kalau malam.


Lantai B, sebuah bangunan kaca, area makan ada yang di dalam dengan kursi dan sofa, ada juga yang di balkon . Di sini bisa dijadikan tempat untuk gathering, acara keluarga, atau acara lainnya karena tempatnya luas banget.




Bisa juga buat ulang tahun di sini, hasil ngintipin yang lagi ngedekor

Lantai A, lantai paling bawah, sama bangunan kaca juga, untuk sekarang masih dalam tahap pembangunan tinggal merapihkan. Di sini ada pintu keluar menuju jalan kawasan Wisata Punclut. Disetiap lantai ada meja tempat Teteh-teteh yang siap melayani para pengunjungnya dengan berseragam dan memberikan informasi tentang menu andalan dan spot kece buat di poto.


Dago Bakery Punclut

Nama Dago Bakery yang familiar di sekitar jalan Dago, pada awal berdirinya tahun 1999, Bapak David Chandra sebagai Owner hanya membuat kue dan roti saja, karena itu adalah hobinya semenjak SD. Mulai usaha berjualan antar teman, menerima pesanan kue dan roti bahkan kue pengantin dengan brand Gloria Cakes and Taarts. Tahun 2015, akhirnya memutuskan untuk mendirikan Bakery dengan nama Dago Bakery, tepatnya di Dago agar para pelanggan setia dan masyarakat umum dapat menikmatinya kapan pun dan dimana pun.


Setelah sukses di Dago, akhirnya pada tanggal 16 Agustus 2017 mendirikan Dago Bakery Punclut yang dikelola oleh putrinya bernama Ibu Evelyn Chandra. Dengan konsep bangunan Eropa Klasik yang menyajikan sarana dan prasarana yang unik, menarik dan inovatif tentunya dengan harga yang terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan dan masyarakat luas, mulai dari anak sekolah, keluarga, sahabat, rekan kerja, bahkan kalangan elit akan merasakan kenyamanan di sini.


Untuk di Dago Bakery Punclut ini, tak hanya menyuguhkan bakery saja namun dilengkapi dengan sajian menu Western dan beragam makanan Nusantara. Nah yang menjadi menu andalan di sini adalah Pizza Meat Lover dan Nasi Bakar Cakalang khas Dago Bakery, Laksa. Di balik suguhan menu Dago Bakey adalah hasil tangan terampil Chef yang bernama Ibu Aan.


Kesuksesan Dago Bakery Punclut memang terhitung cepat, dan menjadi tempat yang layak dan diterima di masyarakat Bandung dan tentunya Masyarakat luar kota, seperti komporan aku sama saudara dan manteman yang ada di luar kota, bikin mupeng ngadem di sini. Dan tentunya seperti harapan dari Owner yang ingin terus memajukan dan mengembangkan bisnis dengan membuka cabang-cabang baru dan franchise. Mengenalkan Dago Bakery ga hanya di Bandung saja tapi secara Nasional. Meski banyak pesaing di dunia kuliner namun tetap percaya dengan konsep dan komitmen Dago Bakery untuk menjaga kualitas agar selalu memberikan yang terbaik bagi konsumennya.


Nah begitulah ngobrol-ngobrol ganteng tentang kisah awal mulanya Dago Bakery, yang disampaikan oleh Pangeran Arif Hidayat , seorang manager di Dago Bakery Punclut di dampingi oleh Pangeran Risman sebagai Design Grafis , dan kehadiran Pangeran Kris sebagai Pengelola Kawasan Wisata Punclut, makin melengkapi obrolan siang itu. Tuh kan, anteng deh kalau udah ngobrol santai bareng manteman Media Bandung yang digawangi oleh Teh Dinda, asli bikin seru, ramai, ngakak terus dan berhenti ketika sajian menu andalan Dago Bakery datang dan siap disantap.



Pizza Meat Lover hand made, menu andalan di sini


Nasi Bakar Cakalang


Laksa khas Dago Bakery

Selain makanan  western dan variant nusantara, menyediakan aneka minuman pula, mulai dari coffee, minuman khas daerah seperti bajigur dan bandrek. Pokoknya kalau ke Dago Bakery Punclut banyak banget pilihan menu, soal harga masih terjangkau di kantong loh.

Begitulah sepenggal kisah di Negeri Dongeng Dago Punclut Bakery yang pesonanya selalu menggoda dan ngagenin buat kembali menikmati ngopi cantik, makan dan pemandangannya. Apalagi kalau melihat yang di bawah ini, huhuu..


Ketika malam



Fotodey

Yang tersisa masih betah bareng kaka-kaka

Ayo, buat manteman yang penasaran sensasi nongki cantik di Negeri Dongeng, rekomen banget menjadi destinasi liburan di Bandung untuk berwisata kuliner, yuk cuzz ahh!


DAGO BAKERY PUNCLUT Kawasan Wisata Punclut Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 Buka Weekday : 09.00-21.00 Weekend : 08.00-23.00


Reviewed by nchiehanie

Dago Bakery Pusat

Jl. Ir. H. Juanda No. 497A, Bandung

 

Opening Hours :
Mon-Sun : 7am-9pm

Dago Bakery Punclut

Jl. Pagermaneuh No. 57 Punclut - Bandung

 

Opening Hours :
Mon-Thu : 9am-9pm
Sat : 8am-11pm
Fri & Sun : 9am-10pm

Dago Bakery © 2019 All Rights Reserved